USAHA RUMAHAN PILIHAN

Usaha Rumahan di Indonesia mulai menunjukkan hal yang positif dan mulai banyak diminati akhir-akhir ini. Hal ini karena operasional usaha rumahan cukup dilakukan dari rumah dan tidak perlu keluar-keluar rumah. Hal ini memberi keuntungan dan kelebihan tersendiri, terutama mereka yang masih berstatus pegawai tetapi ingin berbisnis.
Para ibu rumah tangga adalah kelompok yang paling besar kans-nya untuk memilih jenis bisnis dan usaha rumahan ini. Hal ini karena sebagian waktu mereka memang dihabiskan dirumah sehingga bisa dilakukan disela-sela pekerjaan rumah dan mengasuh anak.
Berikut ini beberapa usaha rumahan pilihan yang paling populer dilakukan di Indonesia, yaitu:
  1. Distributor MLM
    Bisnis MLM biasanya menyediakan beragam produk dan pada umumnya memiliki kualitas produk yang lebih baik. Dan karena jenis bisnis ini dilakukan melalui pendekatan dari orang ke orang, maka kegiatan bisnisnya sangat bisa dilakukan dan dioperasikan dari rumah.
     
  2. Jasa Penitipan Anak
    Jika waktu Anda lebih banyak dirumah, anda bisa menerima jasa penitipan anak. Namun usaha ini memerlukan tingkat kepercayaan yang cukup tinggi dan anda juga mesti memiliki kasih sayang pada anak-anak yang cukup baik. Jadi selain menjaga anak Anda, Anda juga sekalian bisa menjaga anak-anak lain.
     
  3. Menulis Buku
    Kalau Anda punya keahlian atau pengetahuan tertentu, anda bisa meluangkan waktu anda dirumah untuk menuangkan keahlian dan pengetahuan Anda dalam bentuk tulisan. Tulisan-tulisan ini kemudian bisa Anda rangkai menjadi sebuah buku atau eBook, untuk selanjutnya Anda jual.
     
  4. Bisnis Affiliasi
    Dalam bisnis affiliasi ini Anda menjadi perantara penjualan untuk produk-produk tertentu melalui media internet. Saya kira cukup banyak pemilik produk yang sasat ini mulai menerapkan metode penjualan dengan sistem bagi hasil ini.
     
  5. Web Desain
    Anda bisa mengerjakan proyek untuk sebuah perusahaan/kantor, atau menjadi freelance dalam pembuatan sebuah website. Jika proyek lagi tidak ada, maka Anda bisa membuat dan menciptakan website sendiri untuk dijadikan sebagai sumber uang seperti: situs iklan, bisnis adsense, menjual template/theme, dsb.
Demikian beberapa usaha rumahan pilihan yang biasanya sering dipilih oleh seseorang untuk mencari uang ataupun untuk memperoleh penghasilan tambahan. Ide lainnya bisa Anda pilih dari direktori bisnis, ataukah mencarinya melalui pencarian ide dengan memasukkan kata kunci yang Anda inginkan melalui website ini.

Comments

Popular Posts