Rahasia Bisnis MLM

Sebenarnya bisnis MLM adalah sebuah terobosan ekonomi yang sangat luar biasa, dimana seseorang dapat memperoleh penghasilan yang sangat besar dari hanya membeli produk MLM dan melakukan kegiatan promosi sederhana. Bisnis ini mampu mewujudkan teori ekonomi yang paling tua yaitu MODAL sekecil-kecilnya akan memperoleh untung yang sebesar-besarnya
Tetapi anehnya, yang justru menjadi pertanyaan besar adalah mengapa hanya segelintir orang yang berhasil mendapatkan penghasilan besar yang dijanjikan, sementara di sisi lain sebagian besar lagi bukan hanya gagal, tetapi kecewa bahkan trauma ketika mendengar istilah "bisnis MLM".
peluang-bisnis-uang-bi
Yang paling penting dicermati adalah legalitas bisnis MLM yang dipilih. Apakah terdaftar sebagai usaha penjualan langsung di Departemen Perdagangan? Terdaftar di  APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia)? Kalau status legalitasnya saja tidak jelas, bagaimana bisnis MLM itu bisa dipertanggungjawabkan?
Jika status jelas, yang perlu dipertanyakan adalah apakah anda punya mindset bisnis? Punya keinginan kuat untuk bebas dari himpitan ekonomi sih memang sah-sah saja. Tapi apakah keinginan untuk mewujudkannya juga sama-sama kuat?
Sama seperti bisnis lainnya, bisnis MLM adalah bisnis yang butuh kerja alias usaha dan investasi, bukan bisnis yang memberi anda penghasilan dan janji mobil jaguar walau hanya anda tinggal tidur setelah bergabung. Seperti ketika kita bekerja di kantor, pergi pagi pulang malam, dimarahin boss kalo kerja gak beres. Itu semua adalah usaha dan investasi yang anda tanam untuk menerima gaji di akhir bulan.
Sebenarnya masalah-masalah itu sangatlah wajar terutama bagi pebisnis pemula. Orang sukses pun awalnya mengalami hal yang kurang lebih sama, tapi toh mereka bisa berakhir dengan kesuksesan. Lantas, apa kelebihan orang-orang tersebut? Simple saja. Orang sukses selalu menghadapi masalah sebagai happy problem atau tantangan. Selalu berusaha kreatif mencari solusi dan langsung bergerak untuk "menjinakkan" tantangan.

Comments

Popular Posts