Skip to main content

Tidak Harus Kreatif… Tiru Saja! :)

Dalam menjalankan bisnis online… kita tidak harus sangat pandai atau bahkan jenius. Tidak harus super kreatif… karena kita bisa melakukan yang namanya: “Piggy Back”.
Apa itu? Piggy back, maksudnya adalah: “Tiru Ide Orang Lain”.
Bukan mencontek, tetapi meniru idenya. Jadi, kenapa harus menjadi orang yang pertama dengan sebuah ide orisinal, jika anda bisa meniru orang lain dan kemudian memperbaikinya.
Misalnya… bangsa jepang dikenal sebagai bangsa yang maju, bukan karena dia menemukan segala sesuatu yang menjadi produk unggulannya sekarang… namun karena ia meniru ide orang lain, produk orang lain, jasa orang lain dan menjadikannya lebih bagus, lebih ringan, lebih menarik, lebih hemat, lebih modis dll.
Di Bisnis apapun sama, jika anda ingin mendapatkan banyak ide, kenapa tidak melihat, bisnis apa saja yang sudah sukses di luar negeri, atau di kota lain, dan kemudian tiru idenya dan buat lebih baik lagi.
Istilah cepatnya adalah: ATM.
Amati = Lihat apa yang berjalan bagi orang lain, apa yang dikerjakan dan sukses.
Tiru = Kemudian tiru prinsip-prinsipnya, caranya, ikuti gayanya jika perlu, dan…
Modifikasi = Jadikan sedikit berbeda, berikan warna dan pengalaman anda sendiri, jadikan sedikit atau banyak lebih baik.
Nah kini anda mempunyai produk dan jasa yang tidak harus berasal dari ide sendiri. Tidak harus menjadi penemu, melainkan menjadi inovator. Buat sedikit lebih baik.
Produk apa yang sudah sukses di jual di bisnis online? bisakah anda membuat produk yang sama tetapi lebih murah dan lebih baik? atau mungkin lebih mahal dan 5 kali lebih baik?
Jika bisa, kenapa tidak membuatnya dan hasilkan uang melimpah dari sana? Meniru (memodel) itu mulia… tetapi jangan contek 100%. Meniru itu adalah salah satu bentuk pujian bagi orang yang kita tiru.
Ambil idenya, lalu modifikasi dengan gaya anda sendiri. :)
Mantap!
SUMBER : http://kerjakeras.com/tidak-harus-kreatif-tiru-saja/

Comments

Popular Posts