Target Personal


Target Personal adalah target yang kita tentukan dari Jangka Pendek ke Jangka Panjang menuju perwujudan impian hidup Anda.

Kebutuhan yang Mendesak
Contoh :
Tiba-tiba listrik rumah anda dipotong karena anda telah menunggak pembayarannya. Akibatnya rumah anda menjadi gelap. Anak-anak anda menangis dan tidak dapat menyelesaikan kerja sekolah. Isteri anda juga tidak dapat menjalankan kewajiban seperti memasak dan sebagainya.

Apakah tindakan anda?
Tujuan - Membayar tagihan listrik
Cara - Mendapatkan uang

Bagaimana?
1. Bekerja
2. Hutang
3. Mencuri/menodong

Bekerja ? kerja apa dan di mana.
Hutang ? dengan siapa.
Mencuri ? rumah siapa dan curi apa.
Akibatnya - Rumah anda gelap. Semua aktivitas tidak dapat dijalankan. Semua pihak menyalahkan anda dan anda mungkin ditertawakan oleh tetangga.

Langkah 1 - Sebelum anda menetapkan apa-apa tujuan di dalam perniagaan ini, pastikan anda menyelesaikan dahulu perkara-perkara berikut :
1. Memahami Rancangan Pemasaran K-LINK
2. Sekurang-kurangnya memahami pengetahuan produk K-LINK= minimal 4 produk dan menggunakan produk tersebut.

Langkah 2 - Mengapa anda perlu mencapai sesuatu posisi di dalam usaha ini ?
1. Keuangan
2. Penghargaan
3. Motivasi untuk menjayakan orang lain dan sebagainya

Langkah 3 - Tempo waktu untuk mencapai posisi yang ditetapkan (jangka waktu pendek, sederhana dan panjang).


Perencanaan Keuangan Pribadi
(penghasilan & pengeluaran bulanan)

Penghasilan
Penghasilan Bersih, Penghasilan Sewa, Penghasilan Bunga tabungan, Penghasilan Deviden, Bonus Distributor, Penghasilan lainnya.

Pengeluaran
Bayar Kontrak/Cicilan Rumah-Pemeliharaan dan Perbaikan Rumah, Asuransi Rumah, Bayar cicilan Mobil, Asuransi Mobil & Pajak STNK-Bensin/Parkir/Tol dan Pemeliharaan, Asuransi Jiwa, Pajak Penghasilan, Biaya untuk orang tua-Air & Listrik, Telephone, Biaya SekolahAnak-anak-Biaya Kuliah Anak-anak, Uang Saku/biaya makan, Biaya transportasi Anak, Biaya penitipan Anak / Play Group, Gaji Pembantu/Sopir, Biaya Makanan Keluarga, Peralatan Mandi/Sabun/pasta & sikat gigi/tisuie, dsb, Biaya Perjalanan Pribadi, Biaya Pribadi lain-lain (kaca mata, softlens, jam tangan, dsb), Biaya Kesehatan dan Medikal-Perawatan kulit dan kosmetik-Pakaian, Hiburan, Hadiah dan lain-lain.

Budged Pengeluaran Masa Depan
Beli Mobil, Rumah, Perabotan/Perlengkapan Rumah Tangga, Renovasi Rumah, Pembagian Investasi, Biaya Perjalanan Liburan Tahunan, Tabungan Hari Tua,dan Lain-Lain.

to be continue........
_________________
Salam Hangat,
Djoko Komara
Senior Marketing Manager K-Link Indonesia

Comments

Popular Posts