Optimasi Adsense

Lokasi terbaik untuk iklan Google beragam dari halaman ke halaman, tergantung pada konten. Berikut adalah pertanyaan yang harus Anda ajukan kepada diri sendiri saat mempertimbangkan lokasi penempatan iklan:
  • Apakah yang ingin dicapai pengguna dengan mengunjungi situs saya?
  • Apakah yang mereka lakukan bila melihat halaman tertentu?
  • Di manakah kecenderungan fokus perhatian mereka?
  • Bagaimana cara menggabungkan iklan ke bidang ini tanpa menghambat pengguna?
  • Bagaimana cara menjaga agar halaman tetap terlihat jelas, teratur, dan menarik?
Lokasi tertentu cenderung lebih berhasil dibandingkan yang lain. "Peta antusiasme" ini menunjukkan penempatan ideal pada contoh tata letak halaman. Warna memudar dari oranye tua (performa terbaik) ke kuning muda (performa terburuk). Bila semua hal lain dianggap sama, iklan yang ditempatkan di tampilan atas cenderung berperforma lebih baik dibandingkan dengan tampilan bawah. Iklan yang ditempatkan di dekat konten yang kaya dan bantuan navigasi biasanya berperforma baik, karena pengguna terfokus pada bidang halaman tersebut.

warna text

Blended, dalam hubungannya dng dunia per-AdSense-an, adalah pemasangan unit AdSense yg didesain sedemikian rupa supaya membaur dng layout dan desain situs dimana unit tersebut diletakkan. Misalnya, dng menghilangkan border (garis pembatas) unit, memberikan warna yg sepadan dng warna situs, dsb. Tujuannya adalah supaya pengunjung merasa nyaman dan tidak (merasa) terganggu oleh adanya iklan.

Stand-Out, masih dalam hubungannya dng AdSense, adalah pemasangan unit AdSense yg tidak memperdulikan layout dan desain situs dimana unit tersebut diletakkan. Misalnya, dng memberikan warna latar belakang yg kontras dng warna latar belakang situs. Tujuannya, menarik perhatian pengunjung terhadap iklan tersebut.

Spt udah aku sebutin di atas, aku lagi tergila-gila dng desain unit AdSense yg saling berbeda warna. Misal, unit iklan di atas aku beri warna tulisan merah, unit iklan lain di kiri aku beri warna tulisan biru, dan sebagainya. Quite refreshing, guys. Trust me! Contohnya

Colourful AdSense Ads Unit

Perbesar dulu gambarnya.

Di situ ada warna orange, merah, dan juga hijau. Pada halaman aslinya, di sebelah nantinya akan ada tulisan berwarna kuning, dan di bagian bawah ada iklan AdBrite dng tulisan berwarna biru. Memang meriah, tapi yg penting tidak terkesan murahan.

Sumber :http://www.serbadownload.web.id/adsense/adsense/optimasi-adsense.html

Comments

Popular Posts