Menulis Artikel Marketing yang Efektif

Article Marketing adalah suatu bentuk dari cara promosi bisnis Anda baik online maupun offline. Tipe pemasaran ini adalah suatu alat yang efektif untuk mempromosikan produk atau perusahaan Anda dan meningkatkan lalu lintas pengunjung ke web site Anda. Article marketing bisa menolong web site Anda menjadi populer dan menghasilkan pengunjung dari search engine.

Banyak orang yang memilih cara promosi dengan artikel karena gratis. Banyak web site yang menawarkan artikel yang bebas untuk di publikasikan dengan ketentuan tertentu. Semua yang harus Anda lakukan adalah menulis sebuah artikel yang sesuai dengan produk yang Anda jual atau Anda promosikan dan diposting di web site seperti ini. Namun sayangnya di Indonesia masih belum ada yang seperti ini (setidaknya saya belum menemukan).

Ketika Anda memposting suatu artikel, Anda sekaligus memposting iklan untuk diakses selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, dan gratis. Hal ini terjadi karena orang lain bisa saja mempublikasikan artikel Anda di web site mereka atau mailing list mereka sehingga promosi Anda sekaligus di publikasikan oleh mereka.

Untuk menulis sebuah artikel yang efektif yang akan membawa pembaca ke URL Anda ialah membuat artikel tersebut informatif, menyenangkan, dan mudah dibaca.
Berikut adalah beberapa tip dasar dalam menulis artikel yang efektif untuk article marketing:

  1. Artikel Anda harus informatif. Tujuan utama orang membaca artikel adalah untuk mendapatkan informasi. Cobalah untuk menambahkan informasi sebanyak Anda mampu tentang produk yang Anda jual.
  2. Meskipun artikel Anda harus informatif, artikel harus ditulis sederhana dan pendek. Buat artikel yang "to the point" tetapi digambarkan secara jelas. Jangan terlalu menggunakan istilah yang bisa membingungkan pembaca.
  3. Berikan pembaca alasan untuk membaca artikel Anda. Judul Anda harus cukup menarik untuk menarik pembaca mulai membaca artikel Anda saat pertama melihat artikel Anda. Tiga kalimat pertama Anda harus menarik perhatian pembaca.
  4. Posting artikel Anda di web site Anda dan juga di web site khusus artikel. Ini akan menghasilkan pengunjung yang banyak ke web site Anda. Salas satunya web site ini. Selengkanya klik disini
  5. Jangan memasukan surat penjualan pada artikel Anda. Dengan kata lain jangan melakukan penjualan secara langsung. Orang akan malas membaca artikel Anda ketika mereka tahu bahwa artikel Anda hanya menjual, bukan memberikan informasi.
  6. Buat digest artikel dan posting di mailing list dengan tulisan di bawahnya "Untuk membaca lebih lanjut silahkan kunjungi www.mywebsite.com.
  7. Koleksi artikel terbaik Anda dalam sebuah ebook, kemudian promosikan secara gratis baik melalui email maupun download.
  8. Tulis sebanyak mungkin artikel (tetapi tetap harus berkualitas) untuk memberikan pilihan kepada pembaca apa yang mereka inginkan. Tuliskan judul yang berbeda untuk menarik orang dengan interest yang berbeda.
  9. Selalu memperbaharui artikel untuk secara terus menerus mempromosikan produk anda secara efektif. Beberapa web site yang mempublikasikan artikel menyertakan tanggal pada artikel. Semakin sering Anda memperbaharui artikel akan semakin besar kemungkinan artikel Anda nampak pada halaman awal.
  10. Test artikel Anda dengan mengirimkan kepada teman atau keluarga Anda untuk mendapatkan masukan sebagai bahan perbaikan.
  11. Gunakan nomor dan poin-poin pada artikel Anda. Ini akan membuat artikel akan lebih mudah dibaca dan lebih memberikan kejelasan akan manfaat artikel Anda.

Article marketing adalah cara yang mudah dan nyaman untuk mempromosikan produk Anda. Promosi dengan artikel adalah gratis dan sangat efektif. Agar article marketing Anda sukses, selalu ingat untuk tetap menjaga agar artikel Anda informatif, mudah dibaca, dan sederhana.

sumber :http://artikelbisnisonline.blogspot.com/2008/02/menulis-artikel-marketing-yang-efektif.html

Comments

Popular Posts